Baru-baru ini, IM3 Oreedoo hadir dengan menawarkan paket internet terbarunya yaitu Paket Yellow. Paket Internet Yellow merupakan paket internet murah 1GB 2000/hari dengan sistem perpanjangan otomatis dan sekali beli. Paket ini menjadi primadona di kalangan millenials, khususnya para pelajar SMP, SMA, hingga anak kuliahan. Banyak pengguna millenials yang merasa diuntungkan dengan adanya Paket Yellow ini karena sesuai dengan kondisi kantong yang pas-pasan.

Terlepas dari banyak pengguna millenials yang kini beralih pada Paket Yellow IM3 Oreedoo, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan ketika ingin mengaktifkan paket ini. Memang jika melihat harganya yang murah dengan jumlah kuota yang ditawarkan memang terbilang sangat murah. Namun, terlepas dari itu, ada banyak yang masih belum benar-benar paham bahwa Paket Yellow juga memiliki banyak kekurangan. Supaya lebih fair, saya akan mengulas dari dua sisi tersebut, yakni keunggulan dan kelemahan Paket Yellow IM3 yang perlu kamu tau sebelum mengaktifkan paketnya. Apa saja? Ikuti terus artikel ini.

Baca juga: Paket internet telkomsel murah

Apa itu Paket Yellow IM3 Oreedoo?

Paket Yellow merupakan paket internet yang ditawarkan oleh provider IM3 Oreedoo dengan menyasar kaum millenials. Harga yang ditawarkan pada Paket Yellow yaitu terbilang cukup murah dan lebih unggul dibandingkan dengan provider lainnya. Hanya dengan 2000/hari, pengguna IM3 Oreedoo dapat menikmati kuota 1GB selama 24 jam dengan sistem perpanjangan otomatis maupun sekali beli. Aktivasinya cukup mudah, yaitu hanya dengan *123*111*1*1#.

Paket Yellow memang cocok untuk pengguna yang memiliki keungan terbatas dan menggunakan internet hanya untuk keperluan tertentu saja, seperti misalnya untuk googling atau membaca berita online, membuat dan melihat postingan di Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya. Tapi, bagi kamu yang pengakses aktif video Youtube, Instagram, aplikasi-aplikasi boros kuota lainnya, maka Paket Yellow ini nggak cocok buat kamu. Kenapa? Akan saya jelaskan pada pembahasan kelemahan paket Yellow setelah lebih dulu membahasa keunggulan paket Yellow di bawah ini.

Keunggulan Paket Yellow

Paket Yellow memiliki keunggulan-keunggulan yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, seperti:

  • Harga murah 1GB 2000/hari
  • Ada pilihan perpanjangan otomatis dan sekali pakai
  • Terdapat notifikasi SMS mengenai sisa kuota internet (umumnya saat kuota yang tersisa 300MB ke bawah)
  • Cara aktivasi yang mudah dan cepat
  • Berlaku untuk pengguna lama maupun baru

Kelemahan Paket Yellow

Memang, jika dilihat dari jumlah kuota dan harga yang ditawarkan, paket Yellow memang menjadi primadona. Namun, jika dilihat dari sisi-sisi yang lainnya, maka Paket Yellow bisa jadi sebaliknya, yaitu merugikan kantong. Tidak hanya itu, ada lagi kelemahan-kelemahan lainnya, seperti:

  • Tidak cocok untuk pengguna yang mengakses aplikasi boros kuota, seperti Youtube, Instagram, Game Online, Streaming Video, dan lain-lain. Pemakaian 1GB per hari tidak akan cukup jadinya malah menguras kantong karena harus aktivasi ulang Paket Yellow
  • Kadang-kadang, tidak terdapat notifikasi sisa kuota internet dan langsung notifikasi bahwa Paket Yellow sudah habis
  • Karena seringkali tidak ada pemberitahuan, harus sering-sering cek sisa kuota. Jadi bikin ribet.
  • Kelebihan paket akan hangus dan tidak bisa diakumulasikan jika Paket Yellow sudah habis atau berakhir.

Cara mengaktifkan Paket Yellow IM3 Oreedoo

Bagi kamu pengguna provider Indosat, cara mengaktifkan Paket Yellow sangatlah gampang. Namun, pertama-tama yang kamu harus perhatikan yaitu kalau kamu mengaktifkan Paket Yellow, paket internet yang sedang kamu gunakan akan secara otomatis hangus dan digantikan dengan Paket Yellow. Jadi, pastikan dulu kamu tidak sedang mengaktifkan paket internet apapun. Selain itu pastikan juga kamu mematikan paket data kamu biar saat melakukan proses aktivasi, pulsa reguler kamu tidak tersedot atau malah habis.

Selanjutnya, cara yang bisa kamu lakukan cukup hanya dengan mengetik *123*111*1*1#, lalu tunggu notifikasi SMS muncul ke hape kamu. Kalau berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa aktivasi berhasil. Jangan dulu nyalakan paket data internet kamu sebelum muncul notifikasi aktivasi Paket Yellow berhasil. Intinya, belum muncul pemberitahuan, aktivasi belum berhasil. Setelah muncul notifikasi berhasil baru kamu bisa menggunakan Paket Yellow 1GB 2000/hari.

Cek kuota IM3

Oh, ya pastikan kamu mengecek sisa kuota Paket Yellow kamu secara berkala dengan mengetik *123*7*1*1# khususnya bagi kamu yang sering melakukan aktivitas internet yang bikin boros kuota. Kalau kuota Paket Yellow kamu tiba-tiba habis, maka pemakaian selanjutnya akan menggunakan pulsa reguler kamu.

Nah itulah tadi penjelasan singkat mengenai Paket Yellow 1GB 2000/hari, dilihat dari keunggulan dan kelemahannya. Kesimpuan yang bisa ditarik dari keunggulan dan kelemahan paket Yellow IM3 Oreedoo adalah kamu sendiri yang menentukan. Kalau kamu menggunakan internet hanya untuk mengakses informasi yang ringan-ringan saja, maka kuota 1GB per hari cukup, bahkan lebih sehingga membuang 2000 rupiah per hari nggak akan membuat rugi-rugi banget. Tapi kalau kamu pengakses aktif Youtube, Instagram, Game Online, dan video streaming, maka mengaktifkan Paket Yellow 1GB/hari tidaklah cukup. Justru jadinya malah boros.