Jika berbicara tentang pekerjaan, menurut anda pekerjaan yang seperti apa yang baik itu ? silahkan share di kolom komentar ya. Jika menurut saya pekerjaan yang baik, sebenarnya tak hanya mengutamakan penghasilan atau uang saja, namun juga pengalaman atau ilmu. Dalam hal ini, bekerja dengan ilmu yang kita kuasai memang bisa dilakukan dalam setiap pekerjaan (sesuai kebutuhan perusahaan), tetapi ilmu yang didapatkan tentu akan berbeda pada setiap pekerjaannya. Setuju ?

Nah, salah satu pekerjaan yang saya minati yaitu di bidang IT khususnya tentang dunia programming (meskipun saya masih junior tapi saya suka). Saat ini saya bekerja untuk sebuah perusahaan swasta, yang dimana perusahaan ini lebih fokus ke bidang dakwah islam, berbeda dengan perusahaan tempat saya bekerja sebelumnya, yang berfokus kepada pemberian informasi/berita, tragedi sekitar. Apa yang saya rasakan ? Perusahaan tempat saya bekerja ini sama-sama perusahaan media hanya informasi yang diberikan berbeda, di kantor lama, yaitu perusahaan media yang memberikan informasi suatu kejadian atau tragedi disekitar, Kalo di MGI TV tempat saya bekerja sekarang itu fokus kepada dakwah, tidak sedikit juga membahas permasalahan hidup. Namun saya merasakan hal lain disini, diperusahaan baru ini saya seperti biasa bekerja dengan ilmu yang saya kuasai yaitu IT, saya membantu menyebarkan dakwah islam dengan kemampuan IT saya, tapi hal lain yang saya rasakan lainnya yaitu tak hanya bekerja dengan ilmu saja, namun juga mampu menambah ilmu pengetahuan yang baru juga terutama ilmu agama yang akan menjadi bekal saya dalam menjalani hidup ini.  Disini juga saya belajar tentang bidang pertelevisian.

Yang jadi pertanyaan banyak orang termasuk teman-teman saya, kenapa pindah pekerjaan, bukankah dipekerjaan sebelumnya bisa bekerja dengan ilmu yang saya minati ? Ini akan saya jawab, tapi ini berdasarkan apa yang saya rasakan dan apa yang saya alami, pastinya setiap orang akan berbeda. Jadi, tidak tepat jika alasan-alasan ini sebagai tolak ukur pekerjaan ya.

Saya Dapat Memperdalam Wawasan Pengetahuan Tentang Agama Islam

Jika anda ingin mengenal tentang perusahaan tempat saya bekerja ini, saya pernah menuliskannya saat pertama kali saya masuk ke kantornya. Klik Aja Disini.

Sesuai namanya yaitu MGI TV (Media Gema Islam Televisi), program-program unggulan yang ada di MGI TV berbasis agama islam Ahlussunnah. Beberapa program diantaranya seperti Kajian Islam, Murottal Al Qur’an, Tahsin & Tilawah Al Qur’an dan masih banyak lainnya. Otomatis saya setiap harinya menyaksikan kajian, mendengarkan kajian dan mendatangi tempat kajian (sekalipun saat dalam keadaan malas)

Menambah Relasi Dan Lebih Dekat Dengan Orang-Orang Shalih

Menambah relasi dengan orang-orang shalih dan mumpuni dalam bidang keislaman, salah satunya pembina kami yaitu Ustadz Abu Qotadah Al Atsary yang merupakan murid langsung Syaikh Muqbil di Yaman.

Lalu apa ilmu yang bisa didapatkan? Tentu salah satunya menambah wawasan pengetahuan lebih dalam dan luas tentang Islam, sebab bisa mengenal ustadz-ustadz  tanah air yang mengisi program kajian Islam. Tak hanya itu saja pastinya, dengan berkenalan dari salah satu atau beberapa ustadz tersebut, tentu bisa menambah relasi atau teman.

Mendaptkan Ilmu Pertelevisian

Sedikit dari banyak saya tentunya harus belajar tentang dunia pertelevisian. Terlebih di MGI TV ini untuk karyawan yang bukan bidang broadcast diberikan ruangan khusus dalam belajar tentang dunia TV,  serta fasilitas peralatan pertelevisian yang canggih, mampu menambah pengetahuan yang lebih luas dan lebih dalam pada dunia pertelevisian.

Mendapatkan Ilmu Editing

Salah satu ilmu lain yang saya dapatkan adalah mendapatkan ilmu tambahan yakni ilmu editing. Ya, seperti yang diketahui, bahwa untuk menyajikan tayangan yang bagus, tentu harus melalui tahapan editing. Meskipun disini saya baru belajar memotong video kajian saja (karena keterbatasan waktu).

Apalagi, perlengkapan untuk editing yang digunakan oleh televisi ini sudah gahar dan bagus kualitasnya.

Memperdalam Ilmu Agama di Pondok Pesantren Ihya As Sunnah

Satu lagi manfaat yang tak bisa dilewatkan dari bekerja di perusahaan sekarang yaitu bekerja dengan ilmu untuk mendapatkan ilmu, televisi ini berada di kawasan Komplek Pondok Pesantren Ihya As Sunnah. Dengan demikian, bagi pekerja yang ingin memperdalam ilmu agama lagi, bisa kajian-kajian khusus karyawan/umum di pondok pesantren tersebut. Dengan demikian, wawasan pengetahuan tentang berbagai ilmu agama Islam akan sangat lengkap.

Selain saya bekerja dengan ilmu yang saya kuasai, saya juga lebih bisa memaksakan diri untuk menambah pengetahuan dan wawasan ilmu baru lagi, khususnya dalam dunia keislaman, sebab tak hanya tema televisinya saja yang keislaman, program-program yang dimuat pun mengandung konten Islami. Inilah kesan pertama saya selama beberapa bulan bekerja di medianya umat islam yaitu MGI TV. Punya cerita menarik tentang pekerjaan anda ? share link artikel pengalaman bekerja anda di kolom komentar. Insya Allah akan saya kunjungi. Semoga ilmu dan kerja keras Anda bermanfaat