PHP Merupakan bahasa pemrograman yang bisa meningkatkan kualitas sebuah website yang dibangun dengan HTML. Dengan php anda bisa menambahkan area member, kalender, polling dan lain sebagainya.

Dalam mempelajari bahasa baru atau pemrograman atau yang lainnya tentu akan sedikit membingungkan. Banyak orang tidak tau harus memulainya dari mana dan banyak juga yang menyerah sebelum memulainya. Dalam mempelajari PHP tidak sesulit yang dilihat banyak orang yang menyerah. Cukup anda mengambil langkah dan tekun mempelajarinya, tanpa sadar anda akan dengan sendirinya memahami setiap baris PHP.

Pengetahuan Dasar Itu Penting

Saran saya sebelum anda belajar pemrograman PHP, anda memerlukan pemahaman dasar mengenai HTML, jika sudah memilikinya itu sangat bagus. Tapi, jika tidak, ada banyak artikel tentang HTML dari dasar dan tutorial untuk membantu anda, ketika anda sudah memahami keduanya, anda bisa menggunakan keduanya secara bersamaan.

Alat

Ketika anda membuat halaman dengan menggunakan PHP, anda bisa menggunakan perangkat lunak yang sama ketika anda membuat dokumen dengan HTML. Semua editor teks bisa untuk menulis kode PHP dan HTML.

Dasar

Hal dasar yang harus anda pelajari ketika memulai belajar PHP untuk pertama kalinya, anda harus menguasai hal dasar berikut :

Anda bisa memulai belajar PHP dengan yang paling dasar

Fungsi PHP

Fungsi itu untuk menjalankan tugas tertentu. Programmer biasanya akan menulis fungsi karena akan melakukan tugas di program nya secara berulang. Dengan ini anda hanya perlu menulis fungsi sekali, dengan begitu akan lebih menghemat waktu. PHP sendiri dilengkapi dengan satu set fungsi yang sudah ditetapkan, tapi anda bisa belajar untuk menulis fungsi anda sendiri.

Selanjutnya apa ?

Setelah mempelajari semua itu selanjutnya bagaimana ? coba anda buka tentang 6 Hal Рhal keren yang bisa dilakukan dengan PHP untuk ide-ide yang bisa anda gunakan untuk membuat website anda menjadi lebih baik.