Cara Menghasilkan Uang Dengan Mudah Lewat Afiliasi

Sekarang adalah era teknologi dan pada era ini kita bisa menghasilkan uang dari mana saja. Tidak harus melakukan pekerjaan yang melibatkan otot dan fisik saja, saat ini kita bisa melakukan pekerjaan dengan berbagai macam cara, salah satu caranya adalah melalui afiliasi. Saat ini menghasilkan uang secara online memang sudah tidak asing lagi. Di Indonesia sendiri ada banyak metode mencari uang secara online bisa jualan online, dropshiper, reseller dan yang akan kita bahas kali ini adalah afiliasi.

Jualan online di web atau medsos mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kita saat ini. Namun untuk afiliasi sendiri apakah sudah familiar di masyarakat kita ? coba komen dibawah ya ! Nah, artikel ini akan membahas tentang cara menghasilkan uang dengan mudah lewat afiliasi. baca dari awal sampai selesai ya, agar bisa di fahami.

Tentang Afiliasi

Dasar dari afiliasi adalah kamu sebagai penerbit yang akan diberi imbalan ketika kamu memasarkan suatu produk atau layanan. Sebagai contohnya, kamu mendaftar untuk program afiliasi MasterWeb dan mempromosikan salah satu produk Hosting Bisnis Terbaik yang ada di MasterWeb melalui media yang kamu miliki, maka kamu akan mendapatkan komisi ketika pengunjung website kamu melakukan pembelian.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dari Program Afiliasi

Bisnis online dengan metode afiliasi ini menjadi salah satu cara untuk bisa menghasilkan karena kamu tidak harus membuat produk hosting sendiri. Kamu hanya cukup menghubungkan pembeli dan penjual yang dirujuk.

Bagaimana Cara Kerja Program Afiliasi ?

Umumnya ketika kamu bergabung dengan program afiliasi dan memilih produk yang akan di promosikan, maka penjual akan diberi kode afiliasi unik yang dapat kamu pergunakan untuk mengarahkan calon pembeli ke halaman penjual melalui link unik yang kamu miliki.

Biasanya, program afiliasi akan memberikan tautan teks yang siap pakai, banner dan bentuk lainnya. Ketika pengunjung website kamu tertarik dan mengklik tautan tersebut dari situs yang kamu miliki, mereka akan di arahkan ke situs produk tersebut dan jika ada penjualan maka kamu akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dari Program Afiliasi

Sebagai contoh saya ilustrasikan, saya ingin jualan hosting dan domain hanya saja belum punya cukup modal untuk menjadi reseller jadi pilihan terbaik saya adalah menjadi seorang affiliate marketer dan saya sudah mendapatkan perusahaan hosting yang memiliki program affiliate yaitu MasterWeb.

Salah satu alasan saya memilih MasterWeb selain layanan hosting murah indonesia yang saya tau dari dulu dan juga karena sistem afiliasi yang digunakan MasterWeb adalah sistem bayar per penjualan dalam program afiliasi ini seorang marketer akan dibayar persentase dari penjualan ketika ada yang order melalui link afiliasi yang diberikan MasterWeb, biasanya MasterWeb akan memberikan benefit sebesar 15% per transaksi.

Jadi saya akan mendapatkan komisi penjualan ketika pengunjung web/blog saya membeli hosting melalui link atau banner yang ada di website saya. Untuk prakteknya media promosi nya tidak harus menggunakan blog atau web, bisa apapun (medsos, video dll) tergantung kretivitas kamu saja.

Keuntungan Menjadi Affiliate Marketer

Afiliasi marketing sekarang ini menjadi salah satu teknik dalam pemasaran di internet yang perkembangannya cepat di dunia untuk mendapatkan uang melalui online dan dibawah ini adalah penjelasan singkat mengapa afiliasi sangat menguntungkan.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dari Program Afiliasi
  • Biaya Hemat : Bisnis online dengan menjadi affliate marketer biaya nya sangat murah dan kamu tidak perlu khawatir tentang biaya produksi karena produk sudah dipersiapkan oleh penjual. Kamu tidak memerlukan lokasi bisnis fisik atau membayar karyawan.
  • Sasaran secara global : Mengikuti program afiliasi secara online memberikan kamu peluang untuk menjangkau banyak orang di seluruh dunia dengan sangat mudah.
  • Tanpa biaya : untuk mengikuti program afiliasi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya seperti halnya program afiliasi MasterWeb, disana kamu hanya perlu mendaftar akun masterkey di portal yang disediakan MasterWeb(pendaftaran gratis) setelah memiliki akun segera aktifkan link afiliasi (setiap user akan memiliki link afiliasi berbeda), kelebihan lainnya dari program afiliasi di MasterWeb adalah ketika link afiliasi kamu aktif, maka kamu akan mendapatkan saldo bonus sebesar Rp.50.000.
  • Tidak membuang waktu : Kita tahu bahwa internet menyala selama 24 jam, jadi kita akan lebih berpeluang mendapatkan customer lebih banyak.

Nah, itu dia kelebihan dari afiliasi, komen dibawah jika ada kelebihan lainnya. Bisnis online afiliasi juga bisa di bilang bentuk kerja sama antara dua pihak, afiliasi marketer dan juga pihak perusahaan (merchant).

Tips sukses bisnis online afiliasi

Setelah membaca tentang apa itu afiliasi, manfaat dan peluang nya. Selanjutnya kita cari tau bagaimana agar berhasil dalam pemasaran afiliasi karena tidak akan menjadi kaya dalam waktu semalam hanya karena menjual produk afiliasi. Agar berhasil dan sukses bisnis online afiliasi maka kita perlu mengetahui kebutuhan pasar, mempelajari cara mempromosikan produk.

Dibawah ini saya sebutkan beberapa tips yang saya dapatkan dari seorang kawan yang sudah sukses bisnis online afiliasi, yuk kita pelajari sama-sama.

Memilih produk yang baik

Kesalahan yang biasa dilakukan oleh marketer afiliasi adalah mereka mendaftar di banyak program afiliasi dengan harapan akan bisa lebih mendapatkan keuntungan dengan cara mempromosikan semuanya.

Memang jika berhasil sumber penghasilan bukan hanya di satu program afiliasi, hanya saja dengan cara ini tidak akan dapat mempromosikan produk apapun dengan benar terlebih jika masih pemula. Yang diperlukan untuk menjadi sukses adalah produk yang bagus dan dibutuhkan untuk di promosikan.

Cobalah untuk cek kebutuhan pasar dan mencari produk yang cocok dengan niche blog kamu.

Menggunakan Beberapa Media untuk Promosi Produk

Biasanya marketer afiliasi akan memasang iklan di website mereka. Hal ini tidak salah, tetapi ada banyak sumber traffic untuk link afiliasi kita agar lebih efektif dalam promo produk secara bersamaan. Semakin banyak lalu lintas tertarget yang dapat di kirim ke halaman penjualan semakin banyak peluang kita bisa menghasilkan keuntungan dari afiliasi ini.

Google Adwords bisa digunakan untuk mengarahkan lalu lintas yang tertarget ke halaman penjual atau ke halaman website kamu yang mengulas produk tersebut. Kalo saya sih lebih menyarankan kamu membuat ulasan tentang produk yang mau kamu promokan lalu di ulasan tersebut di arahkan ke halaman penjualan. Selanjutnya, halaman yang berisi artikel ulasan produk kamu di daftarkan di Google Adwords.

Dengan begitu website kamu akan mendapatkan traffic sambil promo produk afiliasi secara bersamaan, memang beban server hosting yang kamu gunakan ketika mendapatkan traffic dari google adwords akan membengkak.

Beli hosting yang cukup mumpuni untuk menghindari down. Perlu di ingat, kamu harus terus mengukur konversi dan melihat apakah biaya kampanye di Google Adwords lebih kecil di banding keuntungannya.

Ukur Kinerja Afiliasi Kamu

Ukur kinerja afiliasi dalam hal strategi promosi produk sehingga kamu dapat mengetahui apa yang berfungsi dan yang tidak. Ketika sudah mengetahui ukurannya ambil tindakan yang sesuai. Menyesuaikan strategi dapat meningkatkan keuntungan. Selain itu, cek penempatan banner afiliasi dan tempatkan di berbagai area halaman situs yang berpotensi pengunjung melihat.

Biasanya di program afiliasi akan ada statistik dasar yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui kinerja dari afiliasi kamu. Dengan menggunakan statistik tersebut data nya bisa digunakan untuk menyesuaian strategi.

Menggunakan Tools Yang Terbaik

Ketika kamu mulai serius merintis bisnis online afiliasi maka cobalah untuk menemukan tools yang dapat membantu kamu memasarkan produk dengan lebih efisien. Sekarang ini ada banyak tools yang bisa kamu gunakan diluaran sana.

Misalnya kamu menggunakan situs berbasis WordPress, mengingat proses pembuatan web dengan wordpress tidak memakan banyak waktu, maka pertimbangkan juga hosting yang kamu gunakan. Beli Hosting di perusahaan hosting terbaik. Misalnya di MasterWeb klik aja.

Siapkan semuanya dengan baik dan wujudkan ! Selanjutnya susun rencana yang terstruktur serta manfaatkan data yang didapatkan.

Menjalankan bisnis online afiliasi merupakan salah satu cara bisnis dengan peluang bisnis yang beresiko rendah dan keuntungan yang bisa didapatkan besar. Bisa dibilang penghasilan tidak ada batasnya, terlebih afiliasi bisa di pelajari oleh siapa saja. Bagaimana mulai tertarik bisnis AFILIASI ?