PHP merupakan bahasa pemrograman sisi server yang biasa digunakan dengan HTML didalam meningkatkan fitur website. Jadi apa yang bisa kita lakukan dengan menggunakan PHP ini ? berikut 6 hal-hal menyenangkan dan bermanfaat yang bisa dilakukan php untuk website anda.

Area Khusus Member

Dengan menggunakan PHP anda bisa membuat area khusus member website anda. Anda bisa mengijinkan pengunjung website anda untuk mendaftar dan kemudian menggunakan informasi pendaftaran untuk masuk ke halaman area member di situs anda. Semua data pengguna nanti akan di simpan di database dengan kata sandi yang terenkripsi.

Membuat Kalender

Dengan php anda bisa membuat kalender untuk menentukan tanggal hari ini kemudian membuat kalender dengan bulan saat itu. Dengan php juga anda bisa membuat kalender dengan tanggal yang sudah ditentukan. Kalender dapat digunakan sebagai skrip yang berdiri sendiri atau bisa juga dimasukan kedalam skrip lain.

Kunjungan Terakhir

Dengan php anda bisa memberitahu pengguna kapan terkahir kali mengunjungi website anda. PHP dapat melakukan ini dengan menyimpan cookie di browser pengguna. Dan ketika mereka kembali ke website anda maka cookie akan terbaca dan memberitahukan bahwa pengguna misalnya sudah mengunjungi website ini dua minggu yang lalu.

Pengalihan Pengguna

Jika anda ingin mengalihkan pengguna di halaman lama website anda yang sudah tidak ada ke halaman baru di situs website anda atau mungkin anda hanya ingin memberikan mereka URL yang lebih pendek agar mudah diingat, dengan PHP anda bisa melakukan hal itu dan mengarahkan pengguna.

Menambahkan Jejak Pendapat

Dengan menggunakan php bisa berguna untuk memungkinkan pengunjung anda untuk menaruh pendapat mereka atau melakukan polling. anda juga bisa menggunakan GD Library dengan menggunakan php untuk menampilkan hasil dari jejak pendapat/polling tersebut secara visual, tidak hanya menampilkan hasilnya dalam bentuk teks, dengan visual akan terlihat lebih ramah dan menarik.

Untuk Template Website

Jika anda sangat menyukai desain website atau hanya sekedar memodifikasi template website anda untuk menjaga agar konten tetap segar di setiap halaman nya, maka anda bisa menggunakan php. Dengan php anda bisa membuat kode desain didalam file terpisah. Dengan begitu ketika anda membuat sebuah perubahan dalam desain website anda, anda hanya merubah satu file desain saja.

Itu beberapa poin tentang hal keren yang bisa dilakukan dengan php, jika ada poin lain silahkan temen-temen bisa komentar dibawah.