Ini Yang Membuat Saya Bangga Menjadi Seorang Narablog/Blogger

Ini Yang Membuat Saya Bangga Menjadi Seorang Narablog/Blogger

Narablog adalah padanan kata untuk seorang blogger. Saya baru tau hal ini jika ada padanan kata dalam bahasa Indonesia. Saya mengetahuinya ketika saya walking di grup warung blogger, Mba Rohyati Sofjan yang merupakan seorang blogger juga yang memberikan informasi kalo narablog ini adalah padanan kata dalam bahasa Indonesia.

Kapan Saya Memulai Mengenal Blogging ?

Awalnya saya mengenal dunia blogging adalah ketika masa-masa sekolah SMK, ketika saat itu saya tidak serius dengan dunia blogging bahkan tidak pernah update artikel apapun, hanya sekedar tau ada platform blogger.

Saat pertama kali mengenal blog, waktu itu saya membuat blog dengan plaform blogger dari Google dengan url blog menggunakan nama saya sendiri yaitu erigasyifaudinalmansur.blogspot.com dilanjut saya ngeblog di blog kampus dengan alamat berikut d1pvbitb-tkj-batch2-usbjj-stt-ybsi.blogspot.com saya ketika saya kuliah program diploma ketika itu.

Saya sampai sekarang blogging sudah ada beberapa tahun, hanya saja kebanyakan saya mengurus blog orang lain (content writer/admin blog) dan saya seringkali ganti-ganti blog, dan sampai kepada saya fokus ke blog saya yang sekarang (mainkit.id), dari banyaknya master blogger yang sudah ahli sampai-sampai baru menulis hari itu maka beberapa jam kemudian langsung mendapatkan pembaca yang banyak.Maka terkadang saya berfikir, bagaimana dengan blog saya ? bagaimana keberadaan saya di dunia blogging ini ? dan sekarang blog saya dibuka oleh siapa ? hal itu mungkin wajar kali ya untuk seorang narablog kecil dan baru seperti saya ini.

Tidak hanya itu, di dunia blogging ini ada skandalnya juga, yang dimana ada seorang blogger yang menggunakan robot viewer atau membeli viewer dan yang parah adalah copas artikel dari blog lain (hal ini jangan ditiru).

Siapapun yang membagikan tulisannya di blog dia bisa disebut sebagai seorang blogger, dan ada banyak latar belakang bahkan cerita yang unik dibaliknya seseorang ingin menghubungkan dirinya dengan dunia Blogging.

Kenapa Saya Bisa Bangga Menjadi Seorang Narablog/Blogger ?

Saya adalah orang yang tidak terlalu melihat viewer karena yang membuat kebanggaan saya memuncak adalah ketika tulisan saya di baca, direspon dan dapat bermanfaat untuk orang banyak (terutama yang membaca tuisan saya), karena berbagai informasi adalah prioritas saya, Saya juga bangga dengan blog saya ini, melalui blog ini saya bisa mengutarakan opini saya terkait info yang sedang beredar maupun masalah yang sering di hadapi terutama didalam bidang saya yaitu teknologi.

Hal bangga lainnya adalah terkait pekerjaan, saya akui bahwa blogging mengambil peran cukup besar juga ketika saya melamar pekerjaan, mencari project, dijadikan tempat portfolio tulisan dan lain sebagainya.

Sebagai seorang blogger di blog saya saat ini saya fokus kepada opini, info dan tutorial seputar dunia IT (tidak menutup kemungkinan ada konten diluar itu), saya juga selalu share tulisan saya di blog ini ke sosial media, Sebagai seorang blogger saya memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman terkait pekerjaan saya atau berbagai skill yang saya miliki.

Saya juga bangga ketika mengelola blog ini dengan jalur yang selalu saya berusaha di jalur ini, jalur dimana saya tidak menggunakan skandal-skandal yang ada di dunia blog, cukup tulis bagikan, tulis bagikan, paling PR nya buat saya adalah ilmu SEOnya dan ilmu menulisnya saya pribadi masih kurang.

saya rasa semua orang harus bangga dengan ruangannya di internet, saya mengibaratkannya untuk akun sosmed, website/blog adalah ruangan kita ketika di internet, ketika konten yang saya buat bisa memberikan manfaat yang banyak maka saya akan senang dan bangga.


Saya pikir begitu banyak blogger melupakan efek dari konten yang dibuatnya kepada para pembaca blognya karena terus-terusan membandingkan diri mereka dengan blogger-blogger besar..

Apa Resolusiku Di Tahun 2019 ini ?

Resolusi saya untuk tahun 2019 ini tidak jauh dari bidang pekerjaan saya dan blogging, meningkatkan kemampuan menulis saya dan terus berbagi informasi di blog saya ini serta bertemu dengan para blogger senior untuk mengambil ilmunya.

Resolusi saya di 2019 lainnya adalah menguasai ilmu SEO (pasti semua blogger ingin menguasainya), saya sudah beberapa tahun belajar blogging tapi saya tidak benar-benar mengerti SEO. Saya sudah menerapkan beberapa cara SEO, blog saya baru memiliki tulisan sekitar 100 tulisan lebih dan sebagian besar tidak mendatangkan traffic pencarian yang tinggi.

DIskusi

Saya juga di tahun 2019 ini ingin lebih banyak berjejaring dengan blogger lain. Sebagai seorang blogger IT yang tinggal di bagian utara Kota Majalengka, saya benar-benar belum bertemu dengan banyak blogger besar secara umum. Di tahun 2019 ini, saya berupaya untuk menghadiri acara blogger (semoga Allah Ta’ala mudahkan) untuk bertemu dengan para blogger yang memiliki hasrat yang sama di dunia blogging. Saya pikir ini merupakan hal penting karena ada begitu banyak hal yang bisa kita pelajari dari orang lain tetapi berusaha juga untuk menjadi inspirasi bagi orang lain dan mendukung satu sama lain.

Resolusi lainnya di tahun 2019 ini adalah berusaha menjadwalkan postingan secara rutin di blog saya, di tahun 2018 saya seringkali menulis tanpa terjadwal, tidak terorganisir, penyebabnya beragam kadang rasa malas menyerang atau kehabisan ide.

Makanya di tahun 2019 ini saya akan berusaha menjadwalkan setiap postingan dengan teratur. Dimulai dengan saya menentukan kapan saya memposting tulisan saya di blog, menuliskan kembali di buku catatan setiap ide yang muncul untuk dituliskan.

2018 telah menjadi tahun yang besar dan penuh gejolak untuk para blogger, apalagi ada trend yang booming yaitu vlogger, tapi saya pikir sudah waktunya untuk memaksimalkan ruang internet yang anda miliki dan bangga kepada pencapaian anda selama ini dalam berkontribusi mengisi internet dengan konten positif.

This Post Has 19 Comments

    1. Aamiin Allohumma Baarik

  1. Saya pun sedang merintis blog kembali dari 0.. rasanya berat. baru kali ini saya jadi seorang penulis di blog sendiri dengan artikel buatan sendiri, Ternyata tidak segampang yang dikira.
    Visitor pun cuma beberapa, belum pernah tembus 100 visitor/day, tapi tak apa. masih harus berjuang..
    Salam kenal mas. 🙂

    1. Masya Allah, ALhamdulillah mas, memang mas tidak segampang membaca nya hehe, tetap semangat mas untuk mengisi konten positif di internet

  2. Semoga selalu membuat blog yang bermanfaat bagi orang lain,semngat

    1. Aamiin, terima kasih atas support nya

  3. Tetap semangat mas. Dimanapun berada selama ada akses internet lancar, ngeblog jalan terus.

    1. iya mba, berbagi pengalaman meskipun pengalaman ku sedikit, berbagi ilmu meskipun ilmu ku tidak seberapa

  4. Semangat mudah mudahan berkah kabro

    1. Aamiin Allohumma aamiin

  5. Mas Ahmad Rifa’i Rif’an, seorang Penulis buku2 bestseller pernah mengatakan bahwa menulis adalah cara untuk mengabadikan ilmu kita.
    Semoga tulisan2 bapak menjadi sebuah investasi kebaikan yg hasilnya dapat dipetik baik di dunia maupun akhirat.
    Semoga saya bisa mengikuti langkah bapak..
    Baarokallaahu fiekum

    1. Aamiin, iya ayok nge blog hehe kirim url nya disini ya hhe

  6. Maa syaa Allah…
    Semoga tulisan2 bapak menjadi investasi kebaikan yg hasilnya dapat dipetik baik di dunia maupun di akhirat…
    Mudah-mudahan semakin maju dan sukses…
    Baarokallahu fiekum

  7. Semoga konten tulisannya bisa merambah ke bidang lain ya pak…

    1. aamiin iya mudah – mudahan diberi kemudahan oleh Allah Ta’ala

  8. Iya kak sebel banget klo ada blogger yg tukang copas, hehe 🙂

    1. Sama saya juga sebel, apapun itu ada hitam dan putih nya, tinggal kita mau yg mana hehe 😆

  9. Semangat mas emang berjuang dari awal itu berat, tapi yg paling utama itu menjalani prosesnya hehehe mampir mas di ruang-ruang.com

    1. Siap mas entar mampir

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.