Kembali Menjadi Content Writer, Kali Ini Bertema IT Untuk Perusahaan Hosting

Kembali Menjadi Content Writer, Kali Ini Bertema IT Untuk Perusahaan Hosting

Ini sebuah cerita dari seorang yang katanya pernah bekerja sebagai Content Writer tepatnya mungkin amateur content writer, yap itu adalah saya.

Tidak sedikit juga ada yang belum mengetahui tentang content writer, maka dari itu saya akan sedikit menjelaskan tentang content writer terlebih dahulu, dari namanya content writer itu artinya penulis konten untuk sebuah website perusahaan dalam negeri atau luar negeri yang biasanya ada yang dibayar per artikel dan ada juga yang di gaji setiap bulannya.

Nah, saya adalah salah satu orang yang pernah menggeluti profesi ini, awalnya hanya seorang freelance dan akhirnya dapet kontrak dengan perusahaan dan dikasih gaji tiap bulan.

Sudah lama ini saya meninggalkan profesi tersebut dan entah apakah saya waktu dulu bisa disebut seorang content writer, tapi klien saya dulu menyebut saya seperti itu.

Sudah lebih dari 1 tahun  saya meninggalkan profesi tersebut, dan memutuskan kembali ke jalan saya sesuai latar keilmuan saya (karena dulu ketika menjadi content writer saya menulis banyak hal yang tidak sesuai dengan latar belakang kelilmuan saya), yaitu IT dan sekarang saya seorang webmaster untuk sebuah perusahaan media lokal di Kota Tasikmalaya.

Namun, belum lama ini saya mendapatkan tawaran sebagai content writer dari sebuah perusahaan server yang kantornya bermarkas dibandung, saya terima tawaran tersebut dengan penuh pertimbangan, karena posisi saya sekarang seorang webmaster untuk perusahaan media.

Pada akhirnya saya terima tawaran tersebut karena memang tidak mengikat saya dan tidak mengganggu pekerjaan saya sebagai webmaster serta konten yang saya tulis nantinya memang sesuai bidang ke ilmuan saya yaitu seputar dunia IT.

Saya anggap sebagai saran berbagi pengetahuan saya seputar dunia komputer, jika mungkin di website saya hanya ratusan yang bisa membaca tulisan saya seputar dunia komputer dan jika saya tulis di website lain yang memiliki traffic lebih besar artinya jangkauan lebih luas dan lebih banyak orang yang bisa merasakan manfaat dari tulisan saya.

Karena perubahan bidang ke ilmuan komputer cukup pesat jadi saya manfaatkan pekerjaan ini juga untuk terus upgrade keilmuan saya, karena salah satu manfaat yang saya rasakan ketika menjadi content writer, saya menjadi banyak membaca dan mencari informasi terbaru seputar dunia IT.

Jika anda ingin membaca tulisan saya untuk perusahaan Hostnic.id anda bisa mengunjungi alamat berikut : https://www.hostnic.id/blog/author/erigas/

Bagaimana peluang profesi content writer di era sekarang ?

Peluang untuk profesi ini cukup menjanjikan, saya tidak akan bahas teorinya tapi saya punya kenalan seorang Content Writer Professional, jadi artinya kenalan saya ini sudah menjadikan profesi ini sebagai sumber penghasilan utama, namanya adalah Venicka, anda bisa search di Google Venicka Female Content Writer nanti akan muncul website officialnya, saya juga sering bekerjasama dengan mba ini.

Peluang nya bagus untuk profesi ini, permintaan pasar juga makin banyak, karena klien-klien nya biasanya adalah orang yang terjun kedunia binis online, misalnya publisher, pemilik toko online dan perusahaan yang ingin mengoptimasi website mereka, sekarang semakin banyak orang yang berbondong menuju bisnis online dan kesempatan ini juga makin bagus untuk content writer.

Untuk mencari pekerjaan content writer anda bisa gabung di beberapa marketplace freelance (karena saya juga awalnya dari sana) misalnya Projects.co.id, Sribulancer, Freelancer, Fiverr dan masih banyak lagi.

 

 

This Post Has 11 Comments

  1. dulu saya sempat berpikir untuk menjadi content wariter, salah satunya di projects.co.id, dengan target menjadi pekerjaan utama.

    namun saya berpikir ulang kembali, pekerjaan saya saat ini cukup nyaman dengan gaji besar.

    karena menulis tidak ingin saya tinggalkan akhirnya memutuskan untuk tetap menulis melalui blog meskipun ga jadi content writer

    1. Iya mas, kalo mau jadi pekerjaan utama saran saya lebih baik jadi content writer sebuah perusahaan aja kalo ingin freelance content writer saran saya main nya di marketplace fiverr soalnya fee nya sesuai, kalo projects.co.id memang low budget, pasar content writer di indonesia banyak hanya saja masih blm berani dalam harga, yap mas, saya juga ini hanya sambilan saja, saya juga menuangkan kreativitas menulis ya blog ini

  2. Mantap. Dulu kita kenalnya dari jadi content writer kan ya, hahaha….

    1. hahaha iya mas dlu kita kenal nya pas sama sama jadi content writer, emm kita hany berbincang di sosial media, kapan ya bisa ngopi bareng gitu hehe

  3. Semangat sekali blogger ini, bagus mas selain di aplikasikan di dunia industri IT mas ini bisa berbagi ilmu melalui nulis kayak gini
    semoga menjadi amal jariyah, saya dari surabaya salam kenal dari blogger surabaya
    saya sarankan mas bikin buku mas kayaknya keren mas

    1. Aamiin mas semoga setiap aktivitas kita menjadi nilai ibadah

  4. Sepertinya saya pernah ketemu sama mas ini namanya sama kita ketemu waktu itu di komunitas blogger kalo tidak salah waktu itu mas datengnya sama CEO dari perusahaan (lupa pagi namanya) sukses mas, semangat berbagi

    1. iya mas waktu itu saya menghadiri undangan

  5. keren nih!!!!!!
    kapan-kapan kita bisa diskusi lagi ya mas

  6. Nggak ada tips tipis-tipis buat yang tertarik menekuni dunia content writer nih? 😊

    Btw, font-nya gedein dikit dong biar enak bacanya.

    1. siap om hehe, mungkin lain kali saya bikin tips

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.