Jika anda sudah memahami HTML di situs website anda, sekarang saatnya anda lebih memahami lagi tentang PHP, karena PHP menurut pengalaman saya bisa digunakan untuk menyempurnakan website HTML anda.

Kenapa Menggunakan PHP ? Ini ada beberapa alasan bagus kenapa harus menggunakan PHP.

Friendly dengan HTML

Siapapun itu yang sudah memiliki situs website dan cukup mengenal HTML dapat dengan mudah menggunakan PHP di file HTML nya. Anda dapat menggunakan PHP bersamaan dengan HTML. PHP digunakan untuk menambahkan fitur ke website anda tapi dasar tampilan nya semuanya dibuat dengan HTML. Baca lebih lanjut tentang menggunakan PHP di HTML.

Fitur yang interaktif

PHP memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan pengunjung website anda dengan cara yang tidak bisa dilakukan dengan menggunakan HTML. Anda dapat menggunakan untuk mendesain formulir sederhana dan pengunjung website anda yang bisa menyimpan informasi pengunjung atau tombol keranjang belanja yang bisa menyimpan pesanan. Dengan php juga bisa membuat forum interaktif dan script untuk mengirim email secara pribadi kepada pengunjung website anda.

Mudah untuk dipelajari

PHP jauh lebih mudah untuk dipelajari, Bermula dari mempelajari fungsi sederhana, anda dapat melakukan banyak hal dengan website anda. Setelah anda mengetahui dasar-dasarnya, ada banyak contoh script di internet yang bisa anda gunakan, hanya perlu disesuaikan sedikit sesuai dengan kebutuhan anda.

Banyak Dokumenasi Online

Dokumentasi PHP cukup baik dan tersedia banyak di internet. Setiap fungsi dan pemanggilan metode semuanya di dokumentasikan, dan sebagian besar memiliki banyak contoh yang dapat anda pelajari, bersama beberapa saran dari pengguna php lain di forum.

Banyak Blog yang membahas PHP

Ada begitu banyak blog yang bagus di internet. Apakah anda memiliki masalah error dengan php karena salah penulisan atau sekedar upgrade pengetahuan, semua blog banyak membahas bahkan sampai ke hal terkecil.

Berbiaya rendah dan open source

Php benar-benar tersedia secara gratis. Php ini sudah diterima secara global sehingga anda dapat menggunakannya di semua pengembang situs website dan untuk desain.

Kompatibel dengan database

Dengan ekstensi, PHP mendukung berbagai basis data salah satunya MySql.

Jadi ?

PHP dapat memecahkan masalah dengan lebih mudah dan lebih cepat. PHP ini user friendly, cross platform, dan mudah untuk dipelajari. Jadi apa alasan anda masih belum cukup untuk mencoba mempelahari atau menggunakan PHP ? Yuk memulai belajar php disini.