Kok Kamu Kerjaannya Terlihat Lebih Santai

Kok Kamu Kerjaannya Terlihat Lebih Santai

Tulisan saya kali ini bahasannya tentang serba-serbi dunia kerja. Ini pengalaman saya ditempat kerja, sedikit menjelaskan apa pekerjaan saya, background saya adalah IT dan basic kemampuan saya dibidang IT adalah Website Developer.

Pengalaman saya didunia ini belum terlalu lama dan secara kebetulan seringnya saya bekerja sebagai developer web apps/apps android yang secara kebetulan bekerja dilingkungan orang awam dari mulai rekan kerja dan atasan , Misal saya bekerja untuk perusahaan A dan dominasinya diperusahaan tersebut karyawannya awam dalam dunia programming atau semacamnya, bahkan saya pernah mendapatkan seorang atasan yang bener-bener awam tentang dunia IT, bahkan slide presentasi seringkali saya bantu buatkan.

Pekerjaan saya ini terlihat enak, kerjaan nya hanya duduk-duduk didepan komputer/laptop, bikin kopi, terus kadang diselingi nonton apa gitu di Youtube.

Padahal pekerjaan seorang developer web atau apps atau yang sejenis tidak sesederhana itu, jika memang pekerjaan ini hanya duduk dan seduh kopi, ngapain harus buang waktu buat mempelajarinya dan ngapain harus recrutment lagi karena padahal saya yakin semua orang bisa double job kalo pekerjaan nya emang duduk santai doang, engga programmer atau semacamnya kerjaan nya tidak duduk doang, yang biasa menganggap seperti itu adalah orang yang kurang piknik pengalaman kerja.

Semua pekerjaan atau profesi itu punya porsinya masing-masing, siapapun tidak bisa menyamakan tingkat kesibukan dll, karena bisa jadi profesi/pekerjaan kamu tidak lebih sibuk dibanding pekerjaan lain, jika siapapun melihat pekerjaan orang lain terlihat lebih santai mungkin itu yang disebut rumput tetangga lebih indah, atau coba menawarkan diri untuk bantu pekerjaan yang kita anggap santai dan tidak sibuk itu maka kita akan merasakannya juga. Semua pekerjaan ada porsi dan tingkat kesulitan dan kemudahan nya sendiri, kita tidak pantas untuk menyamakan semua pekerjaan atau menganggap gampang pekerjaan orang lain.

This Post Has 4 Comments

  1. Blogger capek pikiran mas sama capek pinggang. Mata lelah sangat jarang terkena sinar matahari lagi..

    1. hehehe berarti harus di imbangi olahraga tuh

  2. berbagai pengalaman 👌

    1. Sharing juga pengalaman agan dong disini hehe

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.