#MasaSih? 3 – Tombol Refresh Bisa Membuat Komputer Lebih Cepat
Laptop Atau PC

#MasaSih? 3 – Tombol Refresh Bisa Membuat Komputer Lebih Cepat

Postingan artikel ini adalah seri dari Masa Sih ?, didalam seri artikel ini saya akan post bertema teknologi yang sifatnya umum dan beredar di masyarakat umum yang seringkali dijumpai sehari-hari, postingan ini saya terinspirasi dari postingan the series Ghibah Programmer dari blognya kang Irfan Maulana. Hanya saja di blognya kang Irfan itu membahas seputar programmer, maka di blog saya, series nya saya alihkan ke topik Teknologi secara umum.

Teknologi adalah industri yang dibangun berdasarkan ilmu sains, dan didunia teknologi memiliki banyak yang perlu dipertanyakan. Masa Sih ? yaps seperti itu, saya berikan contoh ada banyak orang percaya bahwa ketika gadget telalu lama di charge maka akan menyebabkan baterai overload, tapi faktanya tidak seperti itu, umumnya setiap gadget (smartphone, tablet dll) memiliki chip yang bisa mencegah overcharging, ketika baterai gadget sudah mencapai 100%, proses pengisian daya akan berhenti, sebagai perlindungan juga biasanya charging juga dilengkapi teknologi penangkal overcharging. Tapi, agar aman tetap ketika proses charging jangan di tinggal sembarangan dan simpan ketika charging di tempat dengan sirkulasi udara yang baik agar baterai tetap awet, Masa Sih ? Yaps betul ^_^


Tombol Refresh Dapat Mempercepat Komputer ?

Di Masyarakat kita bnayak yang percaya jika tombol Refresh yang sering muncul di dekstop komputer dengan operating sistem windows dapat mempercepat sistem komputer.

Ada juga yang beranggapan jika tombol Refresh dapat membuat RAM di komputer menjadi lebih baik dari sebelumnya, Masa sih ?

Nah, Faktanya adalah dengan kamu mengklik tombol Refresh hanya akan memperbaharui kondisi dekstop di komputer kamu,contohnya ketika kamu menambahkan folder pada dekstop tapi kamu tidak melihat folder tersebut, nah ketika kamu refresh akan muncul folder tersebut.

Jadi ketika kamu klik tombol refresh, sistem komputer membutuhkan waktu sepersekian mikrodetik untuk memperbaharui tampilan dekstip jika ada perubahan.

Dan ketika seseorang mengklik tombol refresh berkali-kali karena ingin membuat sistem menjadi lebih cepat yang terjadi malah sebaliknya, sistem akan terbebani karena harus menjalankan perintah secara berulang.

Kebanyakan rekan saya melakukan ini agar komputer mereka menjadi lebih cepat, ini adalah trik warisan yang tidak berguna, sayangnya saya tidak bisa menemukan siapa yang menyebarkan trik tidak berguna ini.

Jadi, apakah kamu masih percaya jika tombol refresh dapat mempercepat sistem komputer ? 

This Post Has 8 Comments

    1. Alhamdulillah mas Redha jika mendapatkan manfaat dari apa yang saya posting di blog ini

  1. Owalah jadi seperti itu mekanismenya..

    1. Iya mas hehe, biasanya yang menyebabkan komputer lemot itu biasanya banyak apps yang beroperasi

  2. Semangat ya, semoga tulisannya bermanfaat buat orang” dan di perhatikan lagi typonya

    1. hehehe iya hamba allah terima kasih atas ketelitian nya hehe

  3. Saya sering klik tombol refresh kalau laptop lagi loading lama. Ampun deh, trik warisan yang tidak berguna,. Saya jadi tercerahkan.

    1. Hehe iya mba, entah siapa yang menyebarkannya untuk pertama kali tentang trik trik tersebut huft

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.