Menabung Amal Baik Di Era Digital

Menabung Amal Baik Di Era Digital

Di Era sekarang yaitu era digital, kebanyakan orang lebih cenderung menginginkan segala sesuatu yang dilakukan dengan cara konvensional diubah menjadi cara yang digital, misalnya apa ? sebagai contoh kelola nilai akademik kampus, yang tadinya menggunakan cara konvesional misalnya dengan catatan – catatan kecil atau mesin ketik dan menghitung nilai keseluruhan mata kuliah mahasiswa yang masih dengan manual, sekarang menggunakan sistem informasi akademik berbasis website yang rapi, praktis karena nilai dihitung otomatis, staf/dosen tinggal input saja. Ada lagi ? yap masih banyak contoh lainnya, silahkan share di kolom komentar.

Sudah lama trend digital ini menyebar di masyarakat, bahkan ada yang sampai mengatakan kalo masih menggunakan cara konvensional berarti ketinggalan zaman dan tertinggal , sebenarnya tidak semua cara konvensional harus dirubah dengan sistem digital/online loh.

Karena perkembangan yang sangat luar biasa ini, saya rasa perpindahan cara konvensional ke digital akan terus berlanjut dan ini adalah kesempatan yang baik untuk menabung amal baik. Betul tidak ?

Dengan bantuan internet segalanya menjadi lebih mudah, dengan internet kita tidak terbatas ruang dan waktu, jika anda akan berdonasi anda tinggal kirim melalui internet/sms banking ke lembaga atau yayasan penyalur donasi misalnya Aksi Cepat Tanggap.

Salah satu amalan baik dari 3 amalan yang tidak akan terputus adalah Ilmu yang bermanfaat, sekarang ini sangat mudah untuk kita dalam menyampaikan beragam informasi kebaikan. Maka dari itu, yuk kita manfaatkan kesempatan jaman sekarang untuk berbagi ilmu dan menjadi tabungan amal baik kita.

Anda bisa membagikan konten sesuai bidang keahlian anda dan profesi anda dalam bentuk apapun, misal dengan menulis di blog dan bagikan ilmu yang anda miliki, vlog tentang ilmu, desain banner pesan kebaikan secara singkat, pokoknya apapun itu yang bisa bermanfaat dari yang kita punya.

Berbagi ilmu maupun pengalaman itu salah satu amal baik yang tidak harus kita menunggu duitnya banyak dan anda jangan bilang ah gua belum punya banyak ilmu, masih sedikit , jangan gitu ! sampaikan apa yang anda tau dan anda bisa, karena bisa jadi itu yang orang – orang disekitar kita butuhkan.

Coba anda bayangkan sekarang, jika anda berbagi konten dengan salah satu cara yang saya sebutkan sebelumnya, kemungkinan konten positif yang anda sebarkan tersebut akan dilihat, dibaca, dishare kembali dan dimanfaatkan kembali oleh ratusan bahkan ribuan orang, coba saja anda hitung berapa impact yang bisa anda dapatkan.

Kan rata-rata orang di jaman sekarang itu terkadang simple pemikiran nya yaitu apapun harus dibuat digital (ini pernah saya bahas di paragraf pertama), saya mau tanya , kenapa anda tidak berfikir untuk menabung amal melalui sarana digital ?

Dan satu lagi, saya minta tolong kepada para pengguna media sosial untuk tidak membagian atau memposting yang memicu kericuhan, mulai sekarang ayolah menulis, memposting konten – konten positif , sebenarnya gampang sih untuk hanya share info bermanfaat misalnya share link artikel yang bisa nambah ilmu dan lain sebagainya yang saya rasa anda harus bisa mengetahui mana konten yang perlu di share dan yang tidak perlu di share.

Yuk dimulai dari sekarang sebarkan konten positif dan manfaatkan zaman modern ini untuk menabung amal baik.

This Post Has 4 Comments

  1. kemudahan akses teknologi digital sekarang ini membuat semakin mudah berbagi informasi dan manfaat kepada orang lain. jadi sudah sewajarkan kita senantiasa membagikan hal2 baik lewat sosmed dan menggunaka dengan sebaik2nya

    1. Yaos bener banget mas, kebanyakan orang (tidak semua) bersosmed dll hanya untuk kesenangan, makanya jangan mau jadi orang kebanyakan hehehe setuju ? setuju lah

  2. Untuk donasi, saya sangat setuju jika disalurkan ke lembaga yang kredibel semisal aksi cepat tanggap. Selain terjamin tersalur juga membantu lebaga itu tetap eksis.

    1. Yaps, ada banyak sih sebenernya lembaga seperti ACT, misalnya DT Peduli dll, mau menyalurkan secara langsung juga gk masalah ya mas,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.