Mencoba Game Arcade Badbee

Mencoba Game Arcade Badbee

Beberapa waktu lalu saya direkomendasikan untuk mencoba salah satu game terbaru nama game tersebut adalah Badbee, Game ini bisa dibilang game yang masih baru yang dirilis oleh Bayam Software.

Game badbee ini adalah salah satu game Arcade yang dikembangkan oleh Arthavan Studio yang bekerja sama dengan bayam software, game ini tergolong game simple.

Bagaimana cerita dalam game badbee ini ?

Sebagian cerita dari game ini muncul saat pertama kali saya bermain, cerita nya ada seekor lebah bernama Sam yang menginginkan madu. Kemudian si lebah ini menemukan gudang madu. Tapi, si sam ini harus bisa melewati beberapa penjaga, jika tidak bisa melewati penjaga dan sampai tertangkap penjaga, maka akan dijebloskan ke penjara dan menjadikan sam ini sebagai tahanan penjara.

Di cerita awal sam tertangkap penjaga dan akhirnya harus kabur dan melewati beberapa pintu dan penjaga setiap waktu dan penjaga tersebut memiliki ukuran badan yang lebih besar dari si lebah ini.

Rintangan seperti apa yang ada di game ini ?

Saya mencoba game ini yang 10 level rintangan yang berbeda disetiap levelnya. Tapi jika saya baca sebuah press release di gabbar media kalo untuk game yang sudah selesai pengembangnnya nantinya akan ada 60 level 6 cerita.

Di game badbee selain harus melewati para penjaga, ada beberapa rintangan lain yang harus dilewati, beberapa rintangan tersebut diantaranya ada dibawah ini :

  • Kumpulan batu.
  • Batang pohon.
  • Lubang jebakan.
  • Waktu.

Hal yang menurut saya menarik dalam game ini

Selama saya memainkan game ini ada beberapa hal yang menarik dari game ini :

  • Karakter cukup lucu
  • Cukup tegang ketika bermain, terutama ketika dikepung penjaga

Kelebihan game

  • Simple jadi mudah dimainkan
  • Desain simple tapi ok
  • Ukuran game kecil

Kekurangan dari game badbee

Selain beberapa keunggulan dari game ini, ada beberapa kekurangan selama saya memainkan game ini sampai 5x, memang game ini masih dalam tahapan pengembangan.

Kurangnya interaksi game dengan pengguna

Game ini jika untuk grafis sudah cukup bagus, tapi ada satu kekurangan yang menurut saya penting, memang kekurangan ini tipis sekali untuk bisa dirasakan, ketika sedang bermain game dan memilih level atau menekan tombol di game tersebut kurangnya interkasi bahwa tombol tersebut sudah ditekan atau belum, jadi ketika loading saya sebagai pengguna harus menekan tombolnya beberapa kali untuk menyakinkan saya apakah sudah diklik atau belum.

Menampilkan Iklan Terlalu Sering

Iklan memang salah satu cara agar game ini tetap hidup terutama untuk para developernya, akan tetapi menampilkan iklan terlalu sering tidak baik juga untuk kenyamanan pemain, memang ketika main dalam keadaan offline iklan bahkan tidak muncul sama sekali, tapi smartphone saat ini hampir semuanya selalu online, untuk sebagian pemain mungkin akan merasa kerepotan jika setiap kali main harus mematikan data mereka.

Splash screen yang masih bawaan Unity

Memang game ini masih dalam tahap pengembangan, tapi ini adalah hal mendasar, dalam pembuatan game pastinya dimulai dari sini, memang ketika saya bermain dengan mengaktifkan data saya di smartphone, spalash screen nya ada dua yang pertama Unity dan yang kedua logo Bayam Software tapi jika saya mematikan koneksi hanya logo Unity, jika saya sarankan segera mengganti splash screennya karena salah satu tujuan dari splash screen adalah mengenalkan siapa dibalik dari game ini.

Karakter Sam Tidak Ganti

Mungkin ini optional sih, tapi menurut saya akan lebih menarik dan greget jika di tiap levelnya si sam nya ganti baju atau pake kacamata, pokoknya ganti penampilan,atau si sam memiliki kekuatan tertentu jadi penjaga bisa dikalahkan.

Screenshot Game BadBee

Selebihnya untuk game yang masih dalam tahap pengembangan, game badbee ini cukup bagus. mengenai beberapa kekurangan diatas mungkin temen-temen developernya bisa melengkapi yang kurang tersebut, secara keseluruhan saya suka dengan game ini.

Untuk temen-temen yang ingin mencoba game ini bisa download dengan klik dibawah ini :

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.