ASUS adalah salah satu brand laptop yang sangat terkenal dan pabrikan ini memproduksi banyak sekali produk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Salah satu produk terbaik dari ASUS adalah ASUS TUF Gaming. Bisa dikatakan produk ini adalah laptop yang serba guna, karena selain cocok untuk bermain game, Ternyata ASUS TUF Gaming juga bisa digunakan sebagai laptop untuk programming yang bisa diandalkan dan sejauh ini lancar saja saya coding dengan menggunakan laptop ini.

Sebagaimana laptop gaming, produk ini memiliki body yang cukup kekar sehingga sangat jantan saat dibawa. Tidak hanya itu, pada keyboard ada kerlap-kerlip RGB yang sangat menarik, meskipun memang belum sepadan jika dibandingkan dengan produk ROG yang berada di level atasnya.

Bisa dikatakan bahwa ASUS TUF Gaming adalah laptop gaming yang berada di kelas menengah. Oleh karenanya, wajar jika produk ini sering diburu karena menawarkan kemampuan handa; dengan harga yang cenderung terjangkau.

Sebagai laptop gaming dan bisa menjadi laptop untuk programming juga, ASUS TUF Gaming tidak main-main untuk urusan processor. Dalam hal ini, ada beberapa detail processor yang ditawarkan oleh pihak ASUS untuk pertimbangan memilih. Secara umum, ada dua pilihan processor Intel Core generasi 8 yang tersedia, yaitu Intel Core i5 dan Core i7.

Keduanya merupakan processor yang sudah terbukti ampuh dan bisa diandalkan untuk berbagai multitasking. Tentu, Kamu yang nantinya menggunakan laptop ini akan menemukan kinerja laptop yang begitu gahar.

Tidak hanya processor yang gahar, produk laptop yang bisa digunakan untuk programming ini juga dibekali dengan dukungan RAM yang besar. Saat melihat spesifikasi laptop ini, Kamu akan menemukan detail jika laptop ini memiliki RAM 8 GB. Kapasitas RAM yang besar tentu akan membuat kinerja laptop akan lebih smooth. Bahkan lancar ketika saya menjalankan aplikasi Android Studio.

Laptop ASUS TUF ini menggunakan penyimpanan versi HDD SATA & juga versi SSD dengan kapasitas HDD SATA yaitu 1 TB serta ada juga yang dilengkapi SSD kapasitas 128 GB. Kapasitas memori penyimpanan memang sangat penting, jika kamu menggunakan laptop ASUS Tuf ini untuk kebutuhan programming maka bisa menggunakan laptop dengan memori penyimpanan versi SSD.

ASUS TUF Dengan HDD 1 TB & SSD 128 GB

LAPTOP ASUS TUF GAMING DENGAN HDD 1 TB

Hal yang tidak bisa diragukan dari laptop ini adalah segi grafis. Ya, ASUS TUF Gaming dibekali dengan dua processor grafis, yaitu NVidia GeForce GTX 1650 dan AMD Radeon RX Vega 10. Kedua grafis inilah yang menjadikan produk ASUS ini sebagai laptop untuk programming yang perlu Kamu masukkan list favorit!


Source Image
sobatgame.com
dewo.wordpress.com
tokopedia