Perusahaan Yang Telah Memberikan Manfaat Untuk Kehidupan Saya

Perusahaan Yang Telah Memberikan Manfaat Untuk Kehidupan Saya

Malam tadi saya merenungkan ternyata banyak perusahaan yang telah menjadi perantara dalam hidup saya, membantu aktivitas saya. Saya membayangkan bagaimana jadinya jika produk-produk dari perusahaan tersebut tidak ada.

Saya jadi teringat beberapa waktu yang lalu ketika saya belum menikah, saat itu saya baru sekitar satu bulan kerja di MGI TV, saya bertemu dengan salah satu karyawannya yang ternyata baru masuk beberapa bulan juga disana dan sempat ngobrol-ngobrol yang dimana salah satu topik pembicaraannya adalah tentang islam dan teknologi.

 Ketika saya bertanya awal mula beliau mengenal islam lebih dalam (karena beliau sempat bercerita pernah hidup tanpa mengaji sama seperti saya dulu).  Ternyata awal mulanya adalah nonton video kajian di Youtube. Yang saya lontarkan pernyataan pertama mengenai Youtube adalah Youtube memang telah banyak menawarkan akses ilmu yang lebih mudah (disamping dampak negatif lainnya).

Disini saya hanya menyebutkan beberapa perusahaan saja, jika saya pikirkan lebih dalam ada banyak perusahaan yang telah membantu saya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tentunya kehidupan pribadi saya ya.

MGI TV (Media Gema Islam)

Saya pernah membaca suatu artikel beberapa bulan (saya lupa lagi judul artikelnya) dan kutipan yang paling saya ingat adalah sebuah teori yang mengatakan Perusahaan yang paling membantu dalam kehidupan kita adalah perusahaan tempat kita bekerja.

Untuk poin ini sudah jelas bahwa setelah saya bekerja di MGI TV, saya telah banyak perubahan dalam kehidupan saya. Dari mulai menambah teman-teman sholih, “dipaksa” untuk selalu mengaji dan memperdalam agama, kenal dengan ustadz-ustadz, lingkungan kerja yang mendukung saya untuk menjadi lebih baik, belajar banyak hal, belajar tentang dunia pertelevisian, belajar tentang dakwah, makan siang gratis hehehe dan tidak melulu ngobrol soal teknologi .

Paragraf diatas tidak nyambung ya dengan manfaat produk yang di berikan MGI TV terhadap penggunanya ? hehe baik kita lanjutkan agar lebih nyambung.

Baca : Main Ke Studio MGI TV

Apa Yang Telah di Berikan MGI TV terhadap saya ?

Banyak, sudah jelas mempelajari ilmu agama menjadi lebih mudah, bisa dimana saja, kapan saja.  Sudah sering pola pikir saya terbuka oleh beberapa program kajian yang ditayangkan MGI TV. Apalagi MGI TV terkadang seringkali mengundang ustadz ternama seperti Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Ustadz Abu Ya’la dan ustadz lainnya.

Intinya sih adanya MGI TV sangat membantu sekali ketika ada sebuah kajian yang dimana ketika itu tidak bisa datang langsung ke majlis tapi bisa tetap menyimak dengan Live Streaming di apps officialnya atau di Youtube dengan begitu kajiannya tidak ketinggalan, walaupun sibuk masih tetap bisa nyimak.

Itu sih yang paling kerasa, jika sebelum saya tau ada TV Dakwah, saya suka agak gimana ketika tidak bisa dateng ke kajian karena suatu tugas kantor. Meskipun akhirnya saya meminta catatan kajian dari teman untuk saya catat ulang tapi tetap tidak puas karena tidak sempat menyimak langsung kajiannya. 

Google

Ketika saya mengerjakan sebuah project bikin apps, dan di beberapa kode program ada error, buka google, langsung nemu solusi bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Manfaat lainnya adalah ketika ada sebuah tugas sekolah untuk membuat sebuah makalah, maka saya langsung buka google dan mencari beberapa referensi. Oh iya, terkadang saya berfikir, bagaimana para pelajar menulis karya ilmiah ketika teknologi search engine seperti google belum tercipta terlebih jika perpustakaan yang lokasinya jauh, pasti banyak perjuangan yang telah dilalui. Perlu ditiru semangat belajarnya.

Tokopedia & Bukalapak

Kenapa saya menuliskan ini dalam satu list ? karena kedua perusahaan ini menyediakan produk yang sama yaitu toko online, terlebih saya sering belanja dikeduanya.

Sebelum E-Commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak ini ramai di gunakan di Indonesia bahkan mungkin belum familiar,  saya seringkali harus pergi ke dua kota berbeda untuk mencari barang yang saya inginkan yang dimana di tempat tinggal saya tidak ada. Kadang ongkosnya saja mengalahkan harga barangnya. Semenjak ada kedua perusahaan ini, belanja menjadi lebih mudah, apalagi ketika saya mencari buku-buku IT yang di toko buku dekat rumah tidak ada maka saya beli lewat toko online jadi tidak perlu harus beli jauh-jauh. Tinggal order, transfer dan tinggal nunggu barangnya datang.

Media Sosial Facebook

Terakhir adalah media sosial facebook, media sosial facebook bagi saya memiliki dampak baik dan buruknya.

Dampak baiknya dulu deh, dampak baiknya adalah facebook telah banyak membantu saya dalam membagikan informasi dakwah, seperti kajian Live Streaming MGI TV, promo aplikasi yang saya buat, membangun pemirsa baru untuk MGI TV, termasuk membangun pembaca blog ini dan menambah teman-teman baru yang satu profesi.

Terus, dampak buruknya apa ? dampak buruknya adalah buang-buang waktu, hanya sedikit informasi yang bisa saya dapatkan, kebanyakan informasi yang kurang penting seperti curhatan ibu-ibu yang jatah uang belanja nya kurang, dakwah aktivis baru ngaji beberapa bulan  tapi udah berani tahdzir orang didepan umum(media sosial bagi saya adalah tempat umum).

Baca Juga : Belajar Diet Media Sosial

Lalu, perusahaan yang telah banyak membantu kamu dalam hidup kamu apa ? share di kolom komentar ya !

This Post Has 3 Comments

  1. Perusahaan yang banyak membantu saya? Banyak banget: PT Transportasi Jakarta alias Transjakarta, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias gojek, dan bank tempat saya menabung. Belum lagi yang produksi shampoo, bioskop, yang produksi baju… banyak.

  2. Kalo saya grab, ketika sebelum ada ojek online saya harus nunggu lama angutan atau ojek konvensional

  3. Gojek, PT KAI sama pesawat itu sih yg aku ingat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.