Ngoding itu sepertinya bisa dikatakan “tiada hari tanpa error” karena memang pasti selalu saja ada error atau missing code, seperti hidup ini dan kejadian-kejadian yang melibatkan beberapa orang yang memerlukan tabayyun jika ada konflik atau semacamnya hehe…

Baca juga : Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Rumitnya Coding

Baik, sekarang saya akan membahas tentang sebuah peringatan ketika kita membuka project android di android studio, biasanya sih project ini adalah project lama dengan menggunakan IDE android studio yang versinya lebih lama. Lalu kita buka project tersebut dengan IDE Android Studio yg versinya terbaru

Biasanya pesan errornya adalah sebagai berikut The minSdk version should not be declared in the android manifest file, lantas bagaimana cara mengatasinya ? karena ketika saya pertama kali menemukan kasu cukup membuat bingung.

Caranya cukup gampang untuk mengatasinya. Biasanya didalam file AndroidManifest jika pertama kali membuat project nya di IDE Android Studio yang lama akan ada baris yang ditengahnya ada minSDK, tag kode nya sebagai berikut :

<uses-sdk>….</uses-sdk>

kode dengan baris kode yang memiliki tag seperti diatas dihapus, karena untuk pendeklarasian minSDK untuk IDE Android Studio yang terbaru letaknya pada Gradle biasanya secara otomatis sudah dibuatkan, jadi untuk yang ada di file AndroidManifest dihapus.

Semoga cara ini berhasil. Good luck !