Sekarang era digital sedang berkembang pesat terlebih indonesia sudah menerapkan New Normal, masyarakat indonesia ‘dipaksa’ untuk terus update akan informasi terkini, semakin banyak informasi yang kita tau maka semakin kita bisa bertahan.

Ketika perkembangan digital semakin pesat, lahirlah media sosial. Awal mula ada nya media sosial di Indonesia adalah bermula pada tahun 2002 yaitu media sosial friendster disusul LinkedIn pada tahun yang sama, lalu pada tahun 2003 Myspace, pada tahun 2004 muncul Flickr ditahun yang sama muncul juga Facebook yang sampai saat ini masih menjadi primadona netizen indonesia.

Bahkan hasil riset We Are Sosial Hootsuite yang dikeluarkan pada Januari 2019, user media sosial di Indonesia mencapai 150 juta atau 56% dari total populasi saat itu. Jumlah ini naik sebanyak 20% dari hasil riset sebelumnya. Sedangkan untuk pengguna media sosial melalui mobile (gadget) total ada 130 juta atau kisaran 48% dari populasi saat itu.

Adanya media sosial harusnya bisa menjadi tools penyeimbang untuk kehidupan. Tapi, nyatanya media sosial juga memiliki sisi buruknya. Dibawah ini ada rekaman podcast yang mungkin bisa memberikan informasi bermanfaat untuk kamu pelajari mengenai apa saja yang tidak layak dibagikan di media sosial.

Jika ada tambahan bisa di kolom komentar dibawah, Semoga bermanfaat !