Di zaman yang semakin maju ini, tentulah kebutuhan alat elektronik semakin tinggi. Demi efisiensi kerja dan penghasilan melimpah, maka diperlukan alat-alat yang memadai. Nah, alat yang kini diperlukan oleh banyak orang untuk efisiensi kerja salah satunya adalah komputer dan printer.

Alat tersebut tak hanya dibutuhkan oleh perusahaan saja, namun juga industri rumahan, serta individu tertentu. Untuk printer sendiri digunakan dalam industri yang bergerak di bidang General Trading, Marketing & Advertising, Logistic, Education, Architecture & Design dan masih banyak lagi.

Agar industri-industri tersebut berjalan maksimal dan semakin maju, maka gunakanlah alat yang berkualitas, menggunakan printer terbaik. Lalu, apa merk printer yang berkualitas, awet, dan tahan lama? Apa lagi kalau bukan Inktank A3 Brother printer.

Ya, printer merek Inktank A3 memang memiliki banyak keunggulan, baik dari segi tampilan, kualitas, maupun harganya. Tipe yang baru-baru ini rilis untuk merk tersebut adalah HLT4000DW dan MFC-T4500DW. Tipe HLT4000DW berfitur print-only, yakni hanya untuk kepentingan printing, sementara tipe MFC-T4500DW berfungsi untuk print, scan, fax dan copy.

Berikut penjabaran dari fitur-fitur pada kedua tipe printer di atas:

HL-T4000DW

HL-T4000DW

  1. HL-T4000DW
  • Sistem refill printer atau tinta isi ulang.
  • Konektivitas dengan kabel atau tanpa kabel.
  • Mobile printing.
  • Cetak 2 sisi otomatis.
  • Multi purpose tray 100 lembar.
  • Standard paper tray 250 lembar.
MFC-T4500DW

MFC-T4500DW

  1. MFC-T4500DW
  • Sistem refill printer atau isi ulang tinta.
  • Fitur cetak 2 otomatis, copy, scan, dan fax.
  • Standard paper tray 250 lembar.
  • Mobile printing.
  • Automatic document feeder (50 lembar).
  • Multi purpose tray 100 lembar.
  • Konektivitas dengan kabel maupun nirkabel.

Meski fungsi dan fiturnya berbeda, namun keduanya sama-sama unggul, tak heran bila cukup laris dan digandrungi banyak orang. Lantas, apa sajakah keunggulan dari Ink Tank A3? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Lebih Hemat Biaya

System refill inkjet printer atau isi ulang tinta botol dengan kapasitas tinggi membuat Anda lebih menghemat biaya. Ya, dengan 1 botol tinta, maka bisa menghasilkan cetakan hitam putih 6.500 halaman dan 5.000 halaman untuk tinta warna.

Selain hemat tinta, Anda pun lebih menghemat kertas karena printer A3 Brother berfitur 2 sisi pencetakan otomatis. Dalam hal ini artinya limbah kertas pun semakin berkurang.

Mudah Digunakan

Karena bersistem printer isi ulang, maka Anda tidak perlu ribet mengganti tinta, cukup dengan membeli tinta botol isi ulang kemudian mengisikannya pada wadah tinta di printer. Dilengkapi pula dengan paper tray multifungsi yang memuat berbagai ukuran kertas, yakni A4, A3, A5, dan lainnya.

Anda pun bisa mengcopy, printing, atau fax multi-halaman menggunakan print A3 Brother. Jadi, pekerjaan lebih cepat selesai  dan tidak ribet pengaturannya.

Produktivitas Tinggi

Printer A3 ini memiliki kecepatan cetak yang memuaskan, yakni mencapai 22/20 ipn untuk mode standard. Sedangkan jika Anda menggunakan fast-mode, maka kecepatannya mencapai 35/27 ppm.  Dengan begitu, produktivitas bisnis semakin meningkat bukan ?

Kualitas cetakannya pun sangat memuaskan,  dengan resolusi 4.800 x 1200 dpi, maka teks yang dicetak sangat jelas dan tajam. Untuk cetak foto pun warnanya sangat sesuai dan gambar tidak pecah.

Konektivitas Fleksibel

Anda bisa mengoperasikan printer dengan fleksibel, karena bisa bersistem dengan kabel dan tanpa kabel. Dengan begitu, selain print menggunakan komputer, Anda pun bisa print langsung menggunakan iPhone, Android, dan perangkat lainnya.

Pengaturan print wireless pun tidak ribet, konektivitas cepat dan akurat. Bagaimana dengan hasil cetakannya? Pastinya sama-sama berkualitas, baik dengan system wireless maupun menggunakan kabel.

Advanced Device Management

Penggunaan Ink Tank printer A3 Brother lebih aman, karena memiliki fitur secure function lock, dimana akses-akses dibatasi. Keamanan IT pun terjamin karena fitur User Authentication dan Active Directory.

Nah, apabila printer digunakan untuk ruang lingkup perusahaan, Anda bisa mengelolanya dari satu lokasi terpusat, berkat adanya fleet of network connected. Jadi, keamanan terjamin dan pengelolaannya mudah.

Nah, itu dia berbagai keunggulan yang Anda dapat dari printer inkjet A3 Brother, baik untuk tipe HL-T4000DW atau MCF-T4500DW. Disamping banyak keunggulan dari fiturnya, desain printer tersebut pun cukup menarik, membuat ruangan lebih nyentrik.

Jadi, apa yang diragukan dari printer murah ini? Anda bisa menggunakannya untuk kepentingan perusahaan, industri tertentu, bahkan untuk memenuhi kebutuhan di rumah. Lebih hemat, mudah penggunaannya, aman dan modern.