Rekomendasi Game Android Terbaik Untuk Anak Kecil

Rekomendasi Game Android Terbaik Untuk Anak Kecil

Bukan hanya orang dewasa, Memainkan Game kini sudah menjadi kebiasaan anak kecil juga, hal tersebut tidak aneh mengingat perkembangan smartphone memang sangat cepat. Hal itu juga membuat popularitas Game Mobile ikut naik. Banyak sekali game menarik yang sudah bisa dimainkan hanya dengan bermodalkan smartphone saja, padahal dulu, kalau kita mau main Game, kita musti punya Game Console atau di Laptop.

Namanya anak kecil, tentu tidak diperbolehkan untuk memainkan semua jenis game yang ada, karena beberapa Game popular saat ini memang tidak bagus jika dimainkan anak kecil seperti Game tembak-tembakan dan sejenisnya. Pada kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa Game Android yang bagus untuk anak kecil baik itu laki-laki maupun perempuan.

Dengan begini, anak kecil bukan hanya bisa senang bermain game, tapi juga bisa belajar sesuatu dari Game yang juga bisa mengasah otak, Gamenya apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini:

  1. Subway Surfer

Di urutan pertama, ada game subway surfer yang pasti cocok banget untuk anak kecil sekalipun. Game ini mampu membuat seorang anak untuk bisa melatih otak agar cepat bertindak. Game running ini juga tidak ada unsur kekerasan seperti yang ada di game dengan genre FPS dan sejenisnya. Supaya makin enjoy, kalian bisa menginstall aplikasi mod  game subway surfer ini yang sudah dibekali fitur tambahan.

  • Beach Buggy Racing

Selain itu, ada juga game android yang cocok untuk anak kecil berikutnya yang bernama Beach Buggy Racing atau yang biasa dikenal dengan sebutan BB Racing. Game ini merupakan game offline yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet sekalipun, namun keseruannya tidak perlu diragukan lagi, bukan hanya sekadar balapan, game ini juga memungkinkan kita untuk menyerang lawan saat sedang dalam race.

  • Pro Evolution Soccer

Khusus untuk anak laki-laki, sepertinya wajib deh cobain game sepakbola yang satu ini. Ya, PES atau Pro Evolution Soccer memang menjadi salah satu game paling menarik yang patut dimainkan. Game ini cocok untuk segala usia sehingga bagus untuk anak kecil juga.  Game PES Versi Mobile sendiri tidak kalah dengan game PES versi PC atau Console karena kualitas grafisnya sudah HD dan untuk ukuran, aplikasi atau game yang satu ini juga cukup ringan.

  • Learn The Animals

Salah satu game android untuk anak kecil yang meng-edukasi yakni game Learn The Animals. Game ini menceritakan seputar hewan yang ada di Bumi sehingga membuat anak bisa belajar lebih banyak. Untuk anda yang memiliki anak usia 3 sampai 8 Tahunan, wajib deh cobain game Learn The Animals ini. Kelebihan lain yakni game ini bersifat offline dan ukurannya hanya 70 MB, jadi sangat ringan untuk di install di smartphone.

  • Spongebob Moves In

Di urutan terakhir, ada game yang diadaptasi dari serial kartu terkenal di dunia yakni Spongebob. Game ini bernama Spongebob moves in yang bisa kalian download. Sayangnya game ini merupakan game berbayar seharga 41 Ribuan, namun kualitas game ini memang begitu baik.

Itulah daftar beberapa Game Android Terbaik untuk anak kecil, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari game yang cocok untuk anak kecil mulai dari Paud, SD maupun SMP. Dengan adanya game diatas, selain untuk kesenangan bermain, kita juga bisa membuat anak jadi lebih teredukasi tanpa bermain game yang hanya diperuntukan untuk orang dewasa.

This Post Has 2 Comments

  1. Anak-anak zaman now, pegang hp orang tua, download game. Sementara orang tua sering nggak paham game yang dimainkan anak2. Makasih sharingnya.

    1. Iya mba, kadang orang tua membiarkan anak nya main game apapun dengan alasan “yang penting diem, gk ganggu pekerjaan saya” padahal game yang di mainkan tidak sesuai dengan perkembangan anak

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.